Teman, pernakah berkunjung ke pengepul barang rongsok ?
Kalau Royyan Dwi sih sudah, disana walaupun menggunakan manajemen sederhana dengan mengklasifikasikan barang sesuai dengan bahan pembuat barang. Barang diklasifikasikan berdasar dari plastik, dari kaca, tembaga , alumunium dan lainnya.
Yang menarik adalah barang-barang itu berasal dari barang yang kita anggap sebagai sesuatu yang tidak berguna dan cenderung mengganggu kita. Sudah jamak kita jumpai Slogan "Buanglah Sampah pada Tempatnya".
Coba perhatikan di tempat umum, perkantoran, tempat bisnis, banyak yang sudah menyediakan tempat sampah dengan Slogan Buanglah Sampah pada Tempatnya.

Tentang  Slogan "Buanglah Sampah pada Tempatnya",  agaknya akan lebih baik kalau dirubah saja "Taruhlah Sampah Pada Tempatnya" karena sampah ini merupakan sumber rejeki bagi pemulung, pengepul dan pengusaha daur ulang barang.

Buanglah Sampah Pada Tempatnya
Sampah
Dengan Slogan Taruhlah Sampah Pada Tempatnya akan didapat beberapa manfaat :
  1. Pemulung mudah mengambil dan memisahkan barang
  2. Anggapan kita bahwa sampah adalah sesuatu yang tidak berguna dan cenderung mengganggu menjadi berkurang karena kita juga berbagi rejeki dengan orang lain
  3. Ikut melestarikan lingkungan
Bagaimana Teman apakah Slogannya Cocok ? 

3 komentar:

  1. Terimakasih atas semua artikel bermanfaat yang sudah anda publikasikan melalui blog yang menarik ini, saya tunggu postingan selanjutnya, have a nice day, kawan :)

    BalasHapus
  2. Sebentar lagi hari raya idul adha akan tiba, jangan lupa puasa arafah bagi yang muslim, semoga tahun ini membawa berkah dan kebahagiaan. Keep posting, gan..

    BalasHapus
  3. nice post, kawan.. jangan lupa kunjungan baliknya ya?? saya tunggu, terimakasih. Hhihihihihihi

    BalasHapus

Sumonggo Panjenengan Isi Komentar nanging ingkang Sopan nggih